Selasa, 21 Mei 2019

Rekoleksi di Wisma Shalom, Bandung, Mei 2019

Hai hai hai, kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang kegiatan rekoleksi lingkungan dimana aku tinggal yaitu lingkungan YP2 Cikarang.

Sabtu-Minggu tanggal 11-12 Mei 2019 yang lalu, lingkunganku mengadakan Rekoleksi Keluarga ke Bandung dengan lokasi di Wisma Shalom. Persiapan yang dilakukan oleh panitia kuran lebih mulai dari bulan Februari. Dimulai dari pemilihan tema, pencarian lokasi, pencarian dana dan tentu saja survey lokasi.


Setelah melihat beberapa kandidat lokasi, akhirnya panitia memutuskan memilih Wisma Shalom di Bandung sebagai lokasi pilihan, disini aku tidak akan membanding-bandingkan dengan lokasi lain yang telah kami survey ya..aku tulis aja kenapa akhirnya kami memilih Wisma Shalom.

Kesampaian Lokasi:

Wisma Shalom sangat mudah dijangkau (apalagi dengan Google Maps hehe..), ya , Wisma ini hanya berjarak 2 jam perjalanan dari Cikarang, kurang lebih 110 Km dari Cikarang. Rute yang ditempuh adalah Tol Cikampek- Purbalenyi- keluar Tol Padalarang Timur - lanjut ke Jl Ciloa melewati Kantor Kabupaten Bandung Selatan dan Jl Cimenteng. Sejak dari keluar Tol Padalarang, jalan yang dilalui kondisinya menanjak terus, view dan jalan bagus serta tidak terlalu ramai.  

Fasilitas Akomodasi
Wisma Shalom menyediakan beberapa pilihan pondok yang dapat digunakan. Saat itu kami memilih menggunakan 2 pondok, yaitu pondok Damai dan pondok Sukacita sesuai jumlah peserta. Masing masing pondok memiliki 12 kamar yang berisi 4 bed dan masih bisa ditambah 1 extra bed lagi jika dibutuhkan. Bentuk pondoknya ini mengingatkanku seperti Pizza yang pinggirannya Chessy Bites haha...jadi yang ditengah itu sebagai aula berkumpul yang bisa muat sampai 120 orang, sementara pinggirannya adalah kamar-kamar. 


Kamarnya cukup nyaman meskipun tanpa AC hehe, sudah cukup segar udaranya. Di dalam kamar sudah tersedia kamar mandi dalam + air panas, colokan listrik, lemari baju + hanger, sabun kecil-kecil standar di hotel, gelas dan handuk. Jadi jangan khawatir, jika kalian kesana tidak perlu bawa handuk dan sabun lagi dari rumah. Eits, di aula juga sudah tersedia dispenser dan air minumnya juga lho..bisa panas juga kok, pas untuk nyeduh minuman jahe..hmmmm.



Lokasi parkiran juga sangat luas, bisa menampung puluhan mobil ataupun bus. Secara umum, areal Wisma Shalom ini sangat nyaman untuk aktifitas di luar ruangan, misalnya mau senam, jogging, main bola ataupun api unggun, semua bisa dilakukan. Bahkan pihak pengelola menyediakan paket Api Unggun (biaya sudah termasuk kayu dsb). Untuk acara kami kemarin, kami membawa kompor gas kecil- kecil untuk membuat BBQ sendiri hehe..biar irit, karena bahan dan perlengkapan di bawa sendiri. 

ibu-ibu BBQ-an

bapak-bapak bersantai 

anak-anak pun senang bermain


jogging track


Fasilitas lain:
Untuk acara utama, bisa menggunakan aula yang disediakan. Kita bisa memilih menggunakan karpet untuk lesehan maupun kursi, nanti pengelola yang akan membantu menyiapkannya. Di aula juga sudah disediakan sound system yang bagus, jadi jangan khawatir dan gak perlu bawa-bawa perlengkapan sendiri, kecuali peralatan musik seperti keyboard. Layar infokus dan kabel VGA maupuan HDMI juga sudah ada, nah kalau proyektor harus bawa sendiri  ya....

Pengelola
Pengelolanya sangat ramah sekali dan komunikatif, aku sendiri dalam persiapan acara cukup komunikasi via whatsapp saja, baik mulai dari pemesanan akomodasi, konsumsi serta penjelasan detil mengenai pembayaran dan tata tertib acara di Wisma Shalom ini. OB nya juga sangat sigap dalam membantu persiapan dan kebersihan...mantab lah servicenya




Kalau mau berkunjung kesana, bisa kontak di blog Wisma Shalom
Jadi, kesimpulannya...tempatnya sangat oke sekali deh, semua peserta happy, tuh lihat aja di atas hehe...Salam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar